Aktivis Lebak Desak Setya Novanto Mundur

536 views

Ketua DPR Setya Novanto ( Fito :Republika) 

LEBAK,  BANTENDAY.com-  Aktivis Desak SN mundur Dari ketua DPR Pasalnya, Pasca Ketua DPR Setya Novanto resmi ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP yang diduga berperan dalam perencanaan dan pembahasan anggaran di DPR. 

SN dijerat pasal 3 atau pasal 2 ayat (1) UU No.31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang No.20 tahun 2001 juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP yang merugikan anggaran Negara Rp. 2,3 triliun Dari proyek Rp. 5,9 Triliun. 

“ Kami mendesak agar Novanto mundur dari jabatan sebagai ketua DPR. Dengan begitu Novanto bisa fokus menghadapi proses hukum. Kami juga mendesak agar Partai Golkar mengevaluasi kinerja Novanto,”ungkap Sekjen Fakrab  Fatahilah keoada Bantenday.com Selasa, (18/7/2017).

Ditambahkannya,  Pihaknya berharap Partai Golkar bertindak profesional dengan mendukung KPK menegakkan hukum. Golkar harus segera melakukan pembenahan internal untuk untuk mengganti pimpinannya yang bermasalah. 

Selain itu Ia mendesak penyidik untuk segera menahan Novanto, Mengingat kasus itu telah memenuhi syarat objektif penahanan yakni diatas 5 tahun.

Dalam Undang-Undang KPK, dijelaskan bahwa penyidik memiliki wewenang melakukan syarat penahanan dengan syarat objektif dan subjektif.

“ Kami mendesak agar Setya Novanto segera mundur dari jabatan sebagai ketua DPR agar bisa fokus menghadapi proses hukum dan KPK segera melakukan penahanan terhadap setnov,” tegas Hilah (LNH) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Comments are closed.