Aktivis KNPI Desak Panwas Lebak Lebih Selektif !

656 views

Ketua DPD KNPI Lebak Ahmad Taufiq (Foto : Bantenday.com)

 

LEBAK, BANTENDAY.com – Ketua  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Lebak Ahmad  Taufiq mendesak kepada Panitia  Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kabupaten Lebak untuk  Lebih selektif dalam memilih dan menetapkan Calon anggota Panwas Kecamatan.

Menurut Ahmad Taufiq, Dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang  suhu perpolitikan dalam perhelatan Pilbub  berbeda  dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.  Dikarenakan tingkat demokrasinya lebih menyentuh terhadap masyarakat. Maka dari itu lanjut Topik,  tingkat pengawasaanya harus lebih ekstra dan tidak menutup kemungkinan para calon yang akan ikut serta  dalam pendaftaran menjadi Panwas Kecamatan masih berafiliasai dengan partai politik bahkan, kemungkinan para calon Panwascam jadi tim sukses.

“Panwaskab harus lebih selektif dalam menentukan Panwascam, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam berjalannya pengawasan Pilbub 2018 mendatang,” kata Ahmad Taufiq Kepada Bantenday.com Jum’at (22/9/2017).

Ditambahkan Ahmad Taufiq, pihaknya akan terus mengawal Panwaskab dalam melakukan Rekrutmen baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat desa.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi Panwaskab dalam Pelaksanaan Pilgub (kemaren red) sudah berani memberikan sanksi kepada tim sukses yang melakukan Money Politics  (Politik Uang).

“Harus di tingkatkan kembali, saya apresiasi bahwa Panwas lebak sudah berani melaksanakan sebagai Fungsinya, dan jangan sampai dalam melakukan rekrutmen nanti menerima orang-orang yang masih berafiliasi dengan parpol,”ujar mantan Ketua Panwas Lebak tersebut. (LNH)

 

 

 

 

 

 

Penulis           : Tim Bantenday.com

Editor             : Lukmanul Hakim    

 

 

 

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...