Aktivis dan Pemuda Lebak Akan Gelar Dialog Publik Paham Radikalisme

763 views

                                                                                    Ilustrasi (Foto : Net) 

 

 

LEBAK, BANTENDAY.com-  Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa di Lebak akan mengadakan Dialog Publik pada Kamis (20 Juli 2017 besok red) acara tersebut yang di motori Aktivis Lebak Hendayana Musalep bertempat disalah satu kampus suasta di Rangkasbitung Rabu, (19/7/2017).

Menurut Hendayana, maraknya penyebaran paham radikalisme menyebabkan ideologi Pancasila dan NKRI lambat laun makin terkikis sementara kekerasan dan aksi anarkistis kian menjadi.

Kondisi mewabahnya radikalisme dan intoleransi sangat mengkhawatirkan dan dibutuhkan kerja semua pihak agar senantiasa mewaspadainya terhadap paham-paham radikal yang merongrong pancasila.

“ Banyak faktor yang menyebabkan radikalisme yang merupakan ibu kandung dari terorisme ini mewabah, menyasar hampir ke setiap penjuru sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Ditambahkan Hendayana radikalisme dan terorisme berawal dari pola pikir mewabahnya terorisme. Selanjutnya Pancasila harus menjadi benteng utama dalam menghadapi persoalan tersebut. 

“ Pemerintah serta kita semua tentunya bertanggung jawab agar selalu waspada dan berusaha mencegah kian mewabahnya radikalisme dengan menjamin hadirnya demokrasi yang substansi,” pungkasnya. 

Pihaknya mengundang secara terbuka kepada semua pihak berkenan hadir dan menjadi bagian penting dalam kegiatan tersebut sebagai ikhtiar nyata melawan paham-paham radikal dan akan hadir Aktivis Nasional yang berkopeten menjadi narasumber dalam acara tersebut. (LNH) 

 

Editor : Lukmanul Hakim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Comments are closed.