Aksi Sweeping Buruh Protes Pelayanan BPJS Diwarnai Kericuhan

778 views

image

Ilustrasi/okezone

TANGERANG, BANTENDAY.com – Unjuk rasa buruh dikawasan Curug, Tangerang, Banten memprotes pelayan BPJS, diwarnai keributan, Rabu 1 Juni 2016. Mereka menuntut pada pemerintah agar pelayanan BPJS untuk buruh diperbaiki.

Aksi tersebut membuat panik karyawan yang tengah bekerja, dan masa pun terlibat keributan dengan polisi yang berusaha menghadang aksi sweeping buruh tersebut.
 
Berdasarkan pataauan dilokasi, ratusan masa buruh yang melakukan seeping kesejumlah pabrik dikawasan Curug Tangerang terlibat keributan dengan anggota polisi.

Sementara pihak pabrik tidak mengijinkan pekerjanya untuk ikut dalam unjuk rasa, namun aksi sweeping ini terus dilakukan hingga masuk kedalam pabrik.

Namun aksi buruh ini tidak sampai melakukan tindakan anarkis saat aparat Polres Tangerang Selatan datang ke lokasi yang berhasil meredam emosi buruh.

Tidak mendapatkan perwakilan dipabrik tersebut, ratusan buruh kembali melakukan Sweeping kepabrik lainya. Dipabrik itu buruh dengan konvoy berhasil masuk kedalam area pabrik. Akhirnya aksi sweeping berhenti setelah piahk pabrik memberikan beberapa pekerjanya, untuk ikut unjuk rass kekantor DPRD dan Disnakertrans kabupaten Tangerang.

” Kami minta kepada pemerintah agar segera memperbiki pelayanan program BPJS, karena kami rasa tidak adil,” ungkap Susilo salah satu perwakilan buruh.

Menurutnya, pihak rumah sakit sering membeda-bedakan bahkan menolak pasien yang bekerja sebagai butuh  dan mempunyai BPJS.

Usai melakukan sweeping, para buruh kemudian melakukan aksinya dengan konvoi menggunakan speda motor, menuju kantor DPRD dan Disnaker Tangerang, hal ini sempat membuat arus laluintas macet dikawasan tersebut. (Gus/ A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Aksi BPJS Buruh Diwarnai Kericuhan Pelayanan Protes Seeping

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...