Akbar Tanjung : Pemerintah Harus Jelaskan Alasan Terkait Pembubaran HTI

419 views

Akbar Tanjung Saat Berikan keterangan Pers Kepada Awak Media ( Foto: Bantenday) 

 

​LEBAK, BANTENDAY.com- Peraturan Pemerintah Pengganti Undang –undang (Perppu)  Nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atas Undang-undang  nomor 17 tahun 2013  tentang organisasi Kemasyarakatan Sebagai dasar langkah pemerintah dalam mencabut izin suatu  Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) merupakan langkah yang positif.

Dalam menggunakan aturan untuk mengambil langkah membubarkan atau  mencabut izin dari  organisasi masyarakat yang nyatanya bertentangan dengan idiologi pancasila pemerintah harus bisa memberikan alasan kepada publik.  

“ Saya memberikan dukungan terhadap langkah-langkah itu  dan harus disampaikan kepada Publik alasan di bubarkan atau mencabut izin  organisasi tersebut sehingga  publik  tau alasannya,” kata Akbar  Tanjung mantan Ketua PB -HMI  74 ini   saat di temui di acara Pleno PB HMI di Hotel Mutiara Rangkasbitung, Kamis, (27/7/2017).

Ditegaskan Akbar Tanjung, dalam memberikan dukungan dari langkah – langkah yang dilakukan pemerintah yang menyatakan  bahwa Hizbu Tahrir Indonesia (HTI)  tidak sejalan dengan kesepakatan nasional. Supaya publik mengetahui, alasan yang diberikan harus dapat di terima oleh publik.

“ Perppu di gunakan untuk  ekstrimnya katakanlah  mematikan organisasi  lain yang  bertentangan dengan idiologi pancasila, saya  juga sudah menyampaikan kepada kader HMI dan  sudah menjelaskan kepada HMI. Secara organisasi islam berkewajiban mempertahankan NKRI,” pungkasnya. (LNH)

  • Penulis : Bantenday
  • Editor   : Lukmanul Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...