Airin Resmikan Gang Cantik Berseri di Bambu Apus Pamulang

757 views

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang saat meresmikan gang cantik berseri di Bambu Apus Pamulang.

TANGSEL,BANTENDAY.com – Stimulan yang diberikan pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada lingkungan RW 03 Bambu Apus Pamulang mudah-mudahan terus bisa dikembangkan dananya.

Hal tersebut disampaikan Camat Pamulang Deden Juardi saat memberikan sambutan pembukaan sebelum acara peresmian Gang Cantik Berseri, Jumat (14/7/2017). Dihadapan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga hadir dalam acara tersebut, Deden juga menyampaikan Gang Cantik ini juga terus tertata dengan baik. 

Selanjutnya Airin dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini tak hanya sebatas menghias Gang- gang saja, namun seiring tugasnya penyusunan perubahan anggaran APBD perubahan dan murni 2018 dalam hal Urban Farming (pertanian perkotaan).

Seusai prosesi penggutingan pita tanda diresmikannya Gang Cantik Berseri, Airin didampingi jajarannya beserta Ketua RW 03, Ali Anco, meninjau sebidang tanah yang tidak cukup luas, berasal dari hibah salah seorang warga, yang rencananya bakal dibangun gedung Balai Warga RW 03 dilokasi tersebut. 

Airin pun juga melanjutkan kembali penjelasannya pada wartawan, bahwa ada warga yang melepaskan haknya (Hak atas kepemilikan tanah) kepada Pemerintah Kota untuk dibangunkan Balai warga.

“Insyallah kita menyambut baik, berterimakasih, karena selama ini agak kesulitan membangun Balai warga di luar komplek perumahan akan keterbatasan sarana prasarana. Ditambahkannya, bahwa “di satu sisi kami tidak boleh membangun dengan anggaran APBD apabila lahannya bukan milik kita, terimakasih sebelumnya, sampaikan salam hormat kami dan terimakasih kami kepada warga yang akan sudah menghibahkan tanahnya kepada kita pemerintah dan tentunya akan dikembalikan lagi untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Demikian pula, penjelasan dari Ketua RW 03 bahwa memang tanah tersebut hasil sumbangan dari warga dalam bentuk uang 90 juta di belikan sebidang tanah untuk lahan Balai warga gang Saidin RW 03 Bambu apus Pamulang. Sembari menerangkan, keabsahan Balai warga milik masyarakat RW 03 sudah sangat lama dinanti.

“Sebelumnya kami hanya numpang di salah satu warga, sistemnya disuruh pakai aja,” ujar Ketua RW yang cukup aktif ini 

Masih di acara yang sama dari Lurah Bambu Apus, Siti Baihaqi, saat ditanya pengembangan ekonomi kreatif di RW 03, bahwa saat ini memang masih minim terkait konsep maupun aktifitas warga RW 03 Gang Cantik Berseri ini, ” ya baru pengembangan membuat opak,” jawabnya. 

Begitupula tidak adanya lahan TPS3R di RW 03 yang membawahi 9 RT dengan jumlah penduduk sekira 700 jiwa. “TPS3R baru ada di RW 01, 04, 05, 08, 09,” pungkas Lurah yang satu- satu perempuan di Kecamatan Pamulang ini. (pur/sugeng)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.