Airin di Jadwalkan Akan Resmikan Pemukiman Gang Berseri

574 views

Kom. Pemukiman Gang Berseri  Tangsel  ( Foto  :Purwanto Bantenday) 




TANGSEL, BANTENDAY.com-Pembangunan suatu wilayah lebih efektif bila masyarakatnya sinergi dengan pemerintah, antara kepedulian dan partisipasi atas kondisi lingkungan sangat penting dikembangkan. Salah satunya dengan menata sedemikian indah di sebuah gang pemukiman yang selama ini tinggal. 

Hal itu tepatnya di Gang Saidin RW 03 yang membawahi sembilan RT, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan rencana pada hari (Jumat 14 Juli 2017 red) Walikota Airin Rachmi Diany bakal meresmikan Gang Berseri.

Proses penataan Gang Berseri (Bersih Sehat dan Asri) menurut penjelasan Ketua RW 03, Ali, didampingi salah satu warganya bernama Edi, telah rampung dalam jangka waktu hampir sekira dua bulan lamanya. RW 03 sendiri saat ini menurut data sesuai penyampaian Ali, berjumlah sekira tujuh ratus jiwa, dengan rincian lima puluh persennya adalah bukan warga asli Tangsel.

“ Rata-rata warga, masih  sebagian besar pendidikan terakhirnya adalah lulusan akademik, artinya jumlah angka kemiskinan atau pengangguran kemungkinan rendah,” kata Ali. 

Ditambahkannya, Dipilihnya Gang Berseri RW 03 dari  merupakan hasil persyaratan yang dimintai dari pihak kecamatan antara lain harus ada median di kanan kirinya ada tembok untuk melukis.

” RW 03 sendiri saat ini berupaya menjadi salah satu dari tiga wilayah percontohan dalam program tahun ini di kelurahan Bambu Apus,”ujar Edi Staf Kependuddukan. Rabu, (12/7/2017).

 Dilanjutkan Edi,  upaya-upaya tersebut sesuai motto Berseri, adalah pelibatan seluruh elemen masyarakat, baik dalam hal kepemudaan Karang Taruna, keagamaan dengan remaja Masjid Al Jihad, taklim, pengolahan Bank Sampah, dan lain-lain. 

“Kami akan terus berupaya bersama-sama masyarakat dalam pembangunan kota Tangsel seutuhnya, dan bimbingan instansi-instansi terkait yang Cerdas Modern Religius sesuai Tangsel Rumah Kita Bersama,” pungkas keduanya pada petang hari itu, (Sugeng/pur)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.