Ada Pungli di Distan Lebak dalam distribusi Hand Traktor?

474 views

Unjukrasa di depan kantor Dinas Pertanian Lebak (bantenday.com)


LEBAK, BANTENDAY.com- Diduga melakukan pungli Kantor Dinas Pertanian di Demo puluhan Masa Kamis (11/06/2016) kemarin Sekitar Pukul 11:00 Wib. Aksi demo yang dilakukan puluhan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bentar tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap oknum Pegawai Dinas Pertanian yang tega meminta sejumlah uang ( Pungli) untuk kepentingan pribadi kepada para kelompok tani yang menerima bantuan.

 Bantuan yang di berikan kepada kelompok tani berbentuk handtraktor, namun oknum pegawai Dinas Pertanian tersebut malah dengan berbagai cara memungut biaya agar kelompok tani membayar uang 3 juta sampai 5 juta rupiah dengan alasan uang tersebut untuk perakitan hand traktor. 

” Oknum tersebut, melakukan aksinya di setiap ada bantuan hand traktor dari pemerintah untuk kelompok tani ” pungkasnya.

 Oknum yang melakukan pungli tersebut tersebar di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak. Diantaranya, Kecamatan Cileles, Cibeber, Bayah dan Kecamatan yang lainnya.

” Oknum Dinas Pertanian ini harus di berantas sampai ke akar-akarnya karena perbuatan tersebut jelas merugikan para petani, dan yang harus di ingat para petani adalah aset negara yang harus di lestarikan” tegas koordinator aksi Sugianto.( Aji/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...