Ada Korupsi Dalam Rehab Kantor Disporapar Lebak?

3258 views
image

Warga lakukan unjukrasa di depan kantor Disporapar Lebak ( bantenday.com

LEBAK, BANTENDAY.com –  Unjuk Rasa sejumlah elemen masyarakat di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Lebak menuding  rehab berat kantor senilai Rp699 juta yang bersumber dari APBD Lebak tahun anggaran 2015  diduga syarat korupsi. Akibat proyek bermasalah itu menyebabkan pada kerugian uang negara yang cukup besar.

Akibatnya pengerjaan rehab kantor yang dilakuka rekanan atasnama CV Mutiara Banten ini dianggap tidak berkulitas sehingga kondisi bangunan kantora sudah mulai rusak lagi.

” Akibat didiuga ada korupsi itu  pekerjaannya asal- asalan, karena belum genap satu tahun bangunannya sudah banyak yang rusak lagi ” ujar Didi Suharyadi perwakilan aksi di halaman kantor Disporapar, Selasa (10/5/2016).

Kata dia,  selain pekerjaan rehab gedung yang terkesan asal- asalan, pada tahun 2014 dan 2015 Disporapar setempat juga mendapat dana pemeliharaan dari ABPD II sebesar Rp 26 dan 57 juta. Bahkan tidak itu saja pada tahun 2014 , sambung Didi Kantor ini juga mendapat dana rehab sedang/ berat sebesar Rp200 juta.

” Kalau melihat kondisinya seperti ini kami menduga ada kongkalikong antara pengusaha atau rekanan dengan pihak dinas. Masa sih hanya sekedar rehab saja uang sebesar itu dari tahun 2014 dan 2015 , kondisi bangunan gedung sudah banyak yang rusak lagi ” Katanya.

Untuk itu , kata Didi, pihaknya mendesak aparat penegak hukum Kejaksaan segera turun tangan untuk menyelidikinya.

” Karena itu, kami juga melakukan aksinya di Kejaksaan ” Katanya.

Aksi yang dilakukan belasan elemen masyarakat dengan pengawalan puluhan petugas kepolisian dari Polsek Kota dan Polres Lebak ini berlangsung sejak pukul 10.00 WIB di kantor Disporapar dan berlanjut ke Kantor Kejaksaan Negeri Rangkasbitung, dan sekitar pukul 11.00 WIB para pengunjuk rasa tersebut membubarkan diri dengan tertib. (ad/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ada Dalam Disporapar Kantor korupsi lebak Rehab

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...