Ada Konspirasi Lelang Proyek di LPSE dan ULP Lebak, Rizal: Predikat Terbaik di Banten Harus Dicabut !

569 views

LEBAK, BANTENDAY.com-  Ketua Asosiasi Kontraktor Kontruksi Seluruh Indonesia (AKSI) Lebak, Rizal Muganegara menuding sebanyak 23 paket yang telah dilelangkan oleh LPSE Lebak, cacat hukum.
Menurut Rizal, LPSE dan ULP diduga telah melakukan konspirasi tentang lelang elektronik.




“Sekalipun LPSE hanya sebatas mengawasi server, apakah sudah bekerja dengan baik atau tidak. LPSE juga telah melakukan kesalahan dalam proses kerjanya, yaitu menyampaikan nama-nama pemenang lelang yang pada saat itu lambat di tayangkan,” kata Rizal didampingi Sekretaris AKSI Lebak, Raksa A. Sagara, Rabu (4/10/2017).

Dikatakan, selain LPSE, ULP juga telah makan gaji buta karena dianggap tidak mampu bekerja sesuai tupoksinya.

“Masa format lelang yang disampaikan kepada para pengusaha dibuat dengan cara copy paste. Seharusnya, format itu dibuat langsung oleh panitia lelang, sehingga poin-poin yang memang tidak masuk dalam persyaratan suatu proyek jangan ditampilkan dalam dokumen lelang,” ujarnya.




Lanjut Rizal, poin untuk keselamatan kerja juga formatnya diharuskan kepada para pengusaha untuk membuat sendiri.

“Harusnya format keselamatan kerja dibuat oleh tim panitia lelang, bukan diserahkan kepada pengusaha dalam membuat format itu. Dengan begitu sudah jelas, tim panitia lelang LPSE makan gaji buta,” tandasnya. 

Dengan kondisi yang demikian, pihaknya akan segera melayangkan surat ke LKPP pusat tentang kebobrokan ULP dan LPSE Lebak. 




“Secepatnya kami beserta mitra Aksi yang lain akan segera membuat sanggahan ke LKPP pusat, karena ULP dan LPSE Lebak kami anggap telah melawan hukum dengan melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Dan kami juga akan meminta agar predikat terbaik di Banten yang disandang oleh LPSE Lebak segera dicopot, karena predikat itu sangat bertolak belakang dengan kenyataan sesungguhnya,” katanya.( A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
118
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...