700 Paud Di Lebak Dapat Bantuan Dari Kemndes PDTT

899 views

 

image

Ilustrasi/net

LEBAK, BANTENDAY.com-Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tahun ini akan memberikan bantuan sebesar Rp 2 Miliar untuk mendukung penyediaan sarana dan prasaran (sarpras) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Di Provinsi Banten Lebak merupakan satu-satunya Kabpaten yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Tahun ini, Lebak memang akan mendapatkan bantuan daru Kemendes PDTT untuk pendukung sapras PAUD. Bahkan, sebagai persiapan mendapatkan bantuan tersebut kita sudah di undang sosialisasi ke Bali oleh pihak Kementrian April 2016 lalu,” kata Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan (Disdik) Lebak, Ahmad Samsudin, Rabu (11/5/2016).

Bantuan tersebut, kata dia, di terima tidak dalam berupa uang melainkan berupa barang dan di belanjakan bukan oleh Kabupaten penerima. Bantuan akan mulai digulirkan antara bulan Oktober dan Desember dengan jumlah 18 paket kegiatan dan Lebak satu-satunya Kabupaten yang mendapatkan bantuan tersebut di Banten.

“Kita hanya menerima barang saja, berupa alat atau sarana permainan  di dalam dan di luar kelas. Untuk PAUD yang mendapatkan bantuan itu kita yang menetukan sesuai usulan dan layak untuk mendapatkan. Jumlahnya PAUD yang akan mendapatkan sebanyak 700 PAUD,” tuturnya. (Ase/A2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

700 Banten Bantuan Berita berita banten berita cilegon berita harian berita harian banten berita lebak berita pandeglang berita portal berita serang berita tangerang berita terkini berita terkini banten berita utama breaking news breaking news banten Dapat Dari Di harian banten Kemndes kumpulan berita kumpulan berita banten lebak Paud PDTT pemprov banten portal banten portal berita banten seputar seputar banten top banten

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...