63 Ribu Lebih Warga Lebak Belum Punya e-KTP

704 views

Petugas Disdukcapil Lebak, saat melayani pemohon e- KTP.
LEBAK-BANTENDAY.com–  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak mencatat sebanyak 63.185 warga Lebak, belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). 

Berdasarkan data yang terdapat pada Disdukcapil pada semester pertama, jumlah warga Lebak yang wajib memiliki e-KTP, sebanyak 894.426 jiwa. Namun dari jumlah tersebut baru 831.241 jiwa yang baru merekam serta memiliki e-KTP. Artinya sisanya yakni sebanyak 63.185 jiwa belum memganongi e-KTP.

Kepala Disdukcapil Lebak, Ujang Bahrudin mengatakan, saat ini blangko KTPsudah tersedia dikantornya. Oleh karena itu, bagi warga Lebak yang belum memiliki KTP, harus segar melakukan proses pembuatannya, sehingga seluruh warga Lebak wajib KTP sebanyak 894.426 jiwa, memiliki kartu identitas diri yang resmi.

“Kami harap para kepala desa diseluruh Lebak, melakukan himbauan kepada masyarakatnya, agar yang belum memiliki KTP-e, segera membuatnya,” kata Ujang Bahrudin, Jumat (6/10).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil Lebak, Amhad Nur menambahkan, mulai pekan ini, pihak Kementrian Dalam Negeri, telah menjanjikan bila blanko e-KTP tidak akan mengalami kelangkaan. Untuk itu, bagi puluhan warga yang belum memiliki e-KTP, serta akan memproses pembuatannya, akan dilayani.

“Kalau tahun lalu, memang kami agak kesulitan melakukan pencetakan KTP-e, karena memang blangkonya kerap mengalami kelangkaan,” terang.(A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...