594 Calon Jamaah Haji Divaksin Manginitis

1198 views

Calon jemaah haji divaksin ( bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com-Sebanyak 594 calon haji (calhaj) mendapatkan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang secara bergilir selama tiga hari.

“Kami rutin melakukan ini setiap tahunnya kepada calhaj yang ada di Kota Serang, termasuk tahun ini,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Toyalis Selasa (19/07/2016).

Menurutnya, lanjut Toyalis, vaksinasi dimulai, Senin hingga Rabu,(21/07/2016). Vaksin yang diberikan kepada ratusan calon haji tersebut berupa vaksin meningitis meningokokus Menveo ACW 135Y yang telah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan dinyatakan halal berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan langsung dari Kemenkes RI.

“Selain Vaksin menginitis, para calon jamaah haji, mereka juga dapat vaksinasi influenza. Keduanya sangat penting, sebab selain untuk meningkatkan ketahanan dan kekebalan tubuh para calon haji, juga sebagai syarat memperoleh visa, karena dengan divaksin calon haji nanti mendapatkan kartu International Certifikate of Vaccination (ICV),” katanya.

Toyalis juga mengimbau, agar para calon haji benar-benar menjaga kesehatannya, termasuk untuk tidak merokok dan meludah sembarangan. Calhaj juga, untuk menjaga pola makan yang teratur dan  hal-hal lainnya. Sebab, katanya, kondisi fisik yang baik sangat dibutuhkan untuk para calon haji.

“Dengan fisik yang benar-benar prima semua rangkaian dalam menjalankan ibadah haji bisa dilaksanakan semua. Sehingga  semua jamaah haji selalu sehat serta bisa kembali pulang dengan sehat pula dan dapat berkumpul dengan keluarganya,” katanya. (Man/Nar)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...