50 Persen Masyarakat Banten Melihat Tidak Ada Perbaikan Penanganan Korupsi

591 views

Ilustrasi

SERANG, BANTENDAY.com – Dari data hasil survei persepsi masyarakat yang dilakukan Indonesia Business Links dan Indonesia Coruption Watch (ICW) 92 persen masyarakat Banten melihat tidak ada perbaikan dalam penangan korupsi selama satu tahun terakhir.

Dari data yang dirilis, survei menunjukan pada 2016 dari 456 responden 67 persen meningkat, 22 persen tidak mengalami perubahan 9 persen menurun sedangkan pada 2017 dari 470 responden 54 persen meningkat, 38 persen tidak mengalami perubahan dan 8 persen menurun.
Dikatakan peneliti Polling Center Frasna Fadillah masyarakat Banten memiliki persepsi lebih negatif dibandingkan masyarakat Indonesia pada umumnya terhadap level korupsi.

“Masyarakat Banten karena punya pengalaman korupsi lebih banyak dibandingkan masyarakat Indonesia pada umumnya terhadap tingkatan korupsi,” kata Frasna, dalam diskusi bersama ICW bertemakan korupsi, di Hotel Amaris, Kota Serang, Selasa (8/8/2017).

Frasna mengatakan, hal itu juga dikarenakan kesiapan masyarakat Banten untuk membela haknya meningkat.”Dari hasil survei 470 responden pada 2017, 33 persen sangat siap, 53 persen siap, 7 persen tidak siap, 1 persen sangat tidak siap dan 6 persen tidak tahu atau tidak menjawab,” ungkapnya.

Selain itu, keterbatasan infomasi pun menjadi faktor utama ketidaksiapan masyarakat Banten untuk memperoleh haknya.”Di Banten dari 40 responden, ada 67 persen tidak memiliki infomasi yang cukup mengenai memperoleh kembali haknya dan 12 persen tidak yakin dapat memperoleh hak saya,” pungkasnya. (Asm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...