4O Pemuda Dapat Pelatihan Keterampilan BPPS Banten

1675 views

bantenday.com, Lebak-  Sedikitnya 40 orang menjadi siswa didik Balai Pemulihan Pengembangan Sosial (BPPS) Provinsi Banten.

Kasi Pemulihan dan Pengembangan Sosial BPPS Provinsi Bannten Ujang Ungkandar BAdi ruang mengatakan pelatihan keterampilan mandiri tersebut rutin dilakukan Satuan Dinas Sosial Profinsi Banten melalui Balai yang berlokasi di Kabupaten Lebak.

” kegiatan ini tujuanya untuk menciptakan kreativitas masyarakat khususnya para pemuda yang rentan terindikasi maupun yang telah terindikasi narkoba agar dapat mempersiapkan diri dalam membangun ekonomi pribadinya serta dapat diterima dihalayak masyarakat dengan cara memiliki keterampilan yang sudah diberikan oleh pemerintah. Sehinga dapat hidup lebih berarti dan positif yang tentunya untuk masa depanya sendiri,” katanya, rabu 2 maret 2016.

Terlebih kata dia, Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), persaingan  akan berat  termasuk sekto ketenagakerjaan.

” Maka dengan mendapatkan pelatihan keterampilan serta kewirausahaan dari Balai ini diharapkan mampu bersaing karena memiliki keterampilan atau keahlian sesuai bidang ketenaga kerjaan masing-masing.” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, para pserta didik sosial juga dibekali dengan sertifikat pelatihan sebagai bukti dan bekal untuk beraktivitas, baik untuk mencaribpeluang kerja di perusahaan maupun usaha secara mandiri.

Sementara kordinator bidang Pengembangan Pemuda, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Dipo Lebak Amir Mahfud mengatakan kepada bantenday.com, pihaknya sangat mengapresiasi dengan rutinya pelatihan secara mandiri dan gratis yang dilakukan BPPS Provinsi Banten.

” Dengan keterampilan itu sehingga dapat menekan angka kriminalitas dikalangan pemuda khususnya diwilayah Banten.  Karena dengan munculnya rasa percaya diri dan tidak lagih dikucilkan oleh lingkunganya setelah mendapatkan pendidikan serta keterampilan.(Kiki/red)


 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...