493 Calon Penyuluh Agama di Lebak Ikuti Tes 

547 views

Para peserta calon PAH saat mengikuti tes tertulis

LEBAK,BANTENDAY.comSebanyak 493 peserta calon Penyuluh Agama Honorer (PAH) ikuti seleksi tertulis yang diselenggarakan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, Minggu (20/11/2016), di Gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1  Kabupaten Lebak.         

Setelah dilakukan seleksi berkas, dari 518 peserta calon PAH yang mendaftar hanya 493 peserta yang berhak lolos untuk mengikuti tes tertulis.

Kepala Kantor Kemenag Lebak, Encep Saepudin mengatakan, ada tiga tahapan seleksi yang harus dilalui oleh peserta untuk lolos menjadi PAH diantaranya, seleksi berkas, seleksi tertulis dan tes wawancara.

            “ Saat ini para peserta  sudah melalui tahap ke dua yaitu seleksi tertulis, nantinya dilanjutkan pada tahap tes wawancara yang mana hasil kelulusannya akan disebar diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak,” kata Encep.

            Menurut Encep, setelah menjadi penyuluh agama nantinya akan bertugas memberikan
pelayanan kepada masyarakat melalui dua bahasa.

            “Para penyuluh agama honorer ini akan memberikan pelayanan melalui bahasa agama
dan pembangunan,” ujarnya.

            Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, mencermati kehidupan zaman
sekarang posisi penyuluh agama memiliki peran yang sangat penting ditengah kehidupan masyarakat dalam membangun ketahanan keluarga dan berharap tugas penyuluh agama bukan sekedar melakukan pendidikan agama pada umat semata tetapi
juga melakukan penyuluhan pembangunan.

” Saya yakin, tugas mulia yang di lakukan para penyuluh ini merupakan amal jariyah, selama ilmu yang di berikan bermanfaat bagi umat maka pahalanya akan terus mengalir,” katanya.(esa/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...