2018, Pemdes Margaluyu Cimarga, Bangun Jalan Lingkungan dan Sarana Air Bersih 

341 views

Kades Margaluyu, Kecamatan Cimarga Lebak, Edi,  saat baju biru (kanan) 

LEBAK, BANTENDAY.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Margaluyu, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, akan memprioritaskan pembangunan insfrastruktur jalan desa pada tahun 2018. Pembangunan fisik akan berupa jalan poros desa dan jalan lingkungan serta sarana air bersih, akan dibiayai Dana Desa dan sudah masuk dalam APBDes 2018.

“Untuk pembangunan jalan poros desa  di Kampung Koran ji, sementara untuk pembangunan jalan lingkungan paving blok di Kampung Jampang Pasir dan Bereumbengeut. Kemudian sarana air bersih akan dibangun di empat titik,” ungkap Kepala Desa Margaluyu, Edi, Rabu 10 Januari 2018.

Dikatakan Edi, pembangunan jalan poros desa dan jalan lingkungan dengan paving blok, bertujuan dengan akses jalan memudahkan warga desa dalam melakukan kegiatannya. Mengingat mayoritas warga bekerja sebagai petani, sehingga dengan sarana jalan yang baik dapat memperlancar putaran roda ekonomi desa. 

“Sebab saat ini jalan desa masih rusak sehingga warga masih kesulitan untuk membawa hasil bumi. Jadi pembangunan jalan lingkungan itu sangat dibutuhkan warga,” ucapnya. 

Sementara untuk sarana air bersih kata Kades Edi,  juga saat ini sangat dibutuhkan warga desa. Sebab saat musim kemarau, warga kerap kesulitan mendapatkan air bersih. (Avit Yanza/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.