1.146 Rumah di Lebak Rusak Diguncang Gempa

619 views

Suasana di RSUD Adjidarmo Rangkabsitung, saat terjadi gempa pada Selasa (23/1/2018)

LEBAK, BANTENDAY. com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Lebak mencatat hingga pukul 11.00 WIB sebanyak 1.146 rumah dan infrastruktur lainnya akibat gempa 6,1 Skala Ritcher (SR) yang mengguncang Lebak yang terjadi pada Selasa (23/1).

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan dari 1.146 dimana ada 6 Sekolah mulai dari SD hingga SMA mengalami rusak ringan dan 7 unit tempat ibadah mengalami rusak ringan.

“1.133 rumah mulai dari rusak ringan hingga berat,” kata Kaprawi, Rabu (24/1).

Gempa yang berpusat di 81 KM barat daya dengan kedalam 10 Kilometer tersebut mengguncangkan Kabupaten Lebak hingga Ke Jakarta dimana dari 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak , 20 diantaranya mengalami kerusakan.

Kaprawi menyebutkan kecamatan yang terdeteksi adanya kerusakan pasca gempa meliputi Kecamatan Cijaku, Wanasalam, Bayah, Lebak Gedong, Cihara, Cimarga, Cilograng, Sajira, Cirinten, Bojongmanik, Panggarangan , Sobang, Cigemblong, Malingping, Cibadak, Cibeber, Cileles, Muncang, Gunungkencana dan Cipanas.

“Untuk sekolah yang rusak terdapat di kecamatan Wanasalam 3 unit, dan kecamatan Bayah 3 unit,” katanya.

Sedangkan untuk rumah ibadah yang mengalami kerusakan ringan terjadi di Kecamatan Lebak Gedong 1 unit, Cirinten 2 unit, Cijaku 1 unit, Wanasalam 2 unit, dan Bojongmanik 1 unit.

“Sisanya rumah yang rusak berat dan ringan,” katanya.

Untuk korban jiwa, kata Kaprawi  sejauh ini belum ada laporan relawan dalam proses pengecekan., Namun yang mengalami patah tulang dan kesetrum tercata atas nama Ulun (62) warga Cilograng dan Ade (29) warga Bayah,. (red) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.