​Wabup Lebak, Pramuka Harus Menolak Hoax

657 views


LEBAK, BANTENDAY.com – Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi saat peringatan hari pramuka ke-56 Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Pasir Roko, Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten Senin 14, Agustus, 2017.

Ade, mengatakan bahwa pendidikan kepramukaan, yang mendasarkan pada satya dan darma Pramuka harus tertanam dalam hati setiap insan Pramuka, sebagai pedoman dalam bersikap dan berprilaku, di mana gerakan kepanduan sebagai cikal bakal gerakan Pramuka telah ada di bumi pertiwi sejak masa penjajahan Belanda, sehingga gerakan pramuka menjadi rumah besar kita.

(Saya  yakin Pramuka dapat menyatukan bangsa ini ketika banyak pihak yang memilki kepentingan lainnya, potensi gerakan Pramuka sangat besar, mimpi dan visinya besar serta memiliki anggota yang tersebar diseluruh peloksok tanah air dan jaringan yang kuat dengan organisasinya yang terstruktur secara sistematis ). Selain itu Wabup juga berpesan agar seluruh anggota pramuka untuk dapat memanfaatkan dengan baik media sosial (Medsos), menurutnya anggota pramuka harus lebih aktif, produktif dan kreatif dalam menyuarakan atau mengabarkan keadaan sosial disekitarnya, serta menolak berita palsu atau Hoax, yang kerap menjadi provokasi dalam kehidupan bermasyarakat, karena pramuka ini adalah pengabdian, maka gerakannya harus terus berjalan sesuai dengan program kerja serta bersinergis dengan pemerintah,” ujarnya.

Sementara menurut Wakil Ketua Bidang Bina Muda, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lebak, Juanda, hari Pramuka ke-56 tahun 2017 ini mengusung tema “Bekerja untuk kamu muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa”, agar tercipta kaula muda dwngan bekal SDM yang berkualitas dalam menghadapi masa depan.

Hal itu mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan focus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya kelak.

Menurutnya, peringatan Pramuka tahun ini sangat istimewa kerana bersamaan dengan peresmian pembukaan raimuna Nasional ke XI tahun 2017 di Cibubur Jakarta yang di ikuti oleh 15 ribu Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari 514 Kabupaten, Kota dari 34 Provinsi dan gugus depan kedutaan besar, konsulat jenderal di Luar negeri setia, serta pramuka dari berbagai belahan dunia yang berasal dari region kepanduan Asia Fasifik, Timur Tengah, Eropa dan Amerika. ( K1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...