​Sektor  Perbankan Siap Dukung Banten Expo 2017

1267 views

TANGERANG,BANTENDAY.com – Dukungan terhadap penyelenggaraan Banten Expo 2017 terus mengalir dari berbagai pihak salah satunya Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten. Menurut Manajer Fungsi Pelaksanaan dan Pengembangan UMKM BI Banten Renny Maharani, BI Banten siap mendukung setiap kebijakan Pemprov Banten dalam meningkatkan industri perdagangan dan investasi Banten melalui event Banten Expo 2017.

“Ini sebagai wujud dukungan BI Banten kepada Pemerintah Provinsi Banten dalam meningkatkan Trade, Tourism, Industry and investment di Banten,” ungkapnya saat menghadiri acara Dukungan Bank BI dan Bank-Bank Pemerintah serta Swasta untuk Banten Expo 2017 di ICE BSD, Tangerang, beberapa hari lalu.

Ia juga mengajak seluruh perbankan di Banten untuk ikut mendukung  Banten Expo 2017 dengan memberikan pendalaman layanan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan. “Kami juga mendorong perkembangan keuangan inklusif di Provinsi Banten dengan mengikutsertakan perbankan di Provinsi Banten khususnya Tangerang,” tuturnya. 

Selain terkait Keungan Inklusif, BI Banten juga akan mensosialisasikan upaya mengubah pembayaran tunai menjadi nontunai dan mengubah transaksi manual menjadi elektronik melalui seluruh perbankan yang ada di Banten. 
“Acara yang ditampilkan oleh BI terkait keuangan inklusif dan elektronifikasi pembayaran melalui perbankan,” ungkapnya. 
Renny berharap, Banten Expo 2017 mampu mengangkat berbagai potensi yang dimiliki oleh Provinsi Banten sehingga semakin banyak investor yang menanamkan modalnya di Banten.  “Harapannya Banten Expo dapat menjadi ajang pertemuan Goverment to Bussines juga Business to Business serta menarik investor untuk berinvestasi di Banten yang memiliki banyak potensi,” jelasnya. 

Selain BI Banten, Perbankan Pemerintah seperti Bank Pembangunan Daerah Banten serta Bank Swasta lainya juga turut mendukung pagelaran Banten Expo 2017.
Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Encep Supriadi mengapresiasi partisipasi teman-teman perbankan dalam mendukung acara Banten Expo 2017. Sejak awal,  Encep menyebut bertekad untuk melibatkan seluruh sektor berpartisipasi dalam acara tahunan ini.                 “Bersama Event Organizer kita terus mengetuk berbagai sektor yang kiranya bisa terlibat dalam gelaran Banten Expo 2017 ini,” ungkap Encep.(red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...