​Puluhan Tahun Ditempati, Pemkot Tangsel Gusur Warga Kampung Betok

911 views

TANGSEL,BANTENDAY.com- Sedikitnya 22 Kepala Keluarga di RT 02/02 Kampung Betok Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, kehilangan tempat tinggalnya.

Hal itu setelah Pemkot Tangsel menggusur perkampungan itu untuk pembangunan gedung III RSUD Pamulang, yang segera dilakukan pada tahun 2017 ini.

Warga korban penggusuran M. Sani kepada wartawan mengaku,  pihaknya meminta agar walikota bisa memberikan tenggang waktu untuk pindah dan bersedia mengeluarkan uang kerohiman kepada warga.

“Kami mohon manusiakan kami, dan berikanlah dana kerohiman,” ucapnya, seraya menunjukkan surat keterangan dari kecamatan Pamulang bernomor 594.4/864/kec.pml/94 tanggal 25 april 1994, sebagai bukti dirinya bisa menetap di lahan, konon tanah tersebut masih berstatus tanah desa, bahkan di lahan tersebut berdiri sebuah sisa gedung SDN Pamulang pertama yang banyak meluluskan pejabat tangsel kala itu bersekolah.

Hal sama disampaikan Anhar, warga lainnya juga mantan pegawai kecamatan yang mengakui sudah beranak pinak di tanah yang kini akan digusur dan dijadikan gedung 3 RSUD Pamulang. ” Mohon kepada walikota bersedia turun ke kampung kami,” tegas pria yang pernah dua kali menjadi timses ARD (Airin Rachmi Dianny) dan berhasil memenangkan pilkada.

Warga saat ini diberikan tengang waktu untuk mengosongkan lahan hingga akhir juli setelah turun surat somasi dari pemerintahan Kota Tangerang selatan bernomor 645.3/296-kec.pml tertanggal 07 Juni 2017

Hingga hari ini warga masih menunggu hasil rapim seperti yang di sampaikan pihak kelurahan setelah berhasil mengajak 22 kepala keluarga korban gusur disosialisasikannya rencana pembangunan gedung 3 RSUD Pamulang yang berimbas terhadap penggusuran kampung betok setelah puluhan tahun menetap di tangsel bahkan ikut memenangkan ARD.

“Kami bukan warga liar dan bangunan kami pun tidak liar, tolong manusiakan kami sebab kami bukan hewan yang di usir-usir,” kecam Marno ( bukan nama sebenarnya) salah satu pemuda yang ditokohkan.(Diaz/Anto)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
10
Author: 
author

Comments are closed.