​Program Kampung KB di Lebak Dievaluasi

1277 views


Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lebak, bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN), Rabu (22/11) 

LEBAK, BANTENDAY.com – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lebak, bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN), Rabu (22/11)  menggelar rapat bersama sejumlah steackholder. Bertempat di salah satu hotel di Kalanganyar, rapat yang  dihadiri Asisten Daerah (Asda)I Bidang Pemerintahan Pemkab Lebak, Alkadri ini, bertujuan melakukan evaluasi terhadap program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dimasing-masing desa di 28 kecamatan di Lebak, yang akan dilaporkan, serta wajib diketahui BKKBN pusat.

Kepala DP2KBP3A Lebak, Tajudin membenarkan bila rapat evaluasi program kampung KB di Lebak untuk mengetahui sejauh mana perkembangan aktivitas dan kegiatannya dilapangan, yang selanjutnya akan dilaporkan oleh pihaknya ke BKKBN Pusat.

“Dari hasil rapat evaluasi hari ini, kami harus tahu, perkembangan semua program yang berjakan di masing-masing kampung KB. Karena hasil perkembangannya harus kami laporkan kepada BKKBN pusat,” ujar Tajudin.

Setelah mengetahui dari evaluasi ini, maka semua kekurangan atau kebelihan dalam program kampung KB, bisa menjadi catatan pihak DP2KBP3A maupun BKKBN Pusat. Bahkan, bagi kegiatan yang diangap kurang, harus diperbaiki, serta yang kelebihannya dalam program kampung KB ini, kata Tajudin harus ditingkatkan.

“Dalam evaluasi ini, harus kami ketahui apadanya, dan sedetil-detilnya, agar dalam laporanyapun benar-benar seuai kondisi yang terjadi dilapangan,” katanya.

Kepala BKKBN Banten, Aan Jumhana Mulyana, sejak dicanangkannya program kampung KB oleh Presiden Jokowi, dua tahun lalu, maka pemerintah pusat, harus mengetahui sejauh mana program ini berjalan. Untuk itu, dalam rapat evaluasi kelompok kerja kampung KB ini, pihaknya harus mengetahui kegiatannya, dari mulai bidang kesehatan pendidikan, pertanian dan lain-lain di Kampung KB.

“Selain untuk laporan, hasil rapat evaluasi pokja kampung KB ini, sebagai bahan masukan bagi perintah pusat,” tuturnya.

Asda I Bidang Pemerintah Pemkab Lebak, Alkadri mengatakan pemkab Lebak, sangat mendukung terhadap program KB, yang intinya untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, agar program KB ini semakin berkembang pesat, maka Pemkab berharap kepada semua pihak yang teribat dalam program kampung KB ini, harus benar-benar aktif.

“Pemkab memiliki harapan yang besar terhadap prorgam kampung KB ini. Untuk itu, Pemka akan terus mendukung terhadap program ini,” kata Alkadri. (DIL)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...