​Pilkada Lebak 2018, Gerindra Batal Deklarasi Usung Petahana

541 views


Ilustrasi/net

LEBAK, BANTENDAY.com – Rencana deklarasi dukungan DPC Partai Gerindra Lebak untuk Pilkada Lebak 2018 pada petahana Iti Octavia Jayabaya urung digelar. Batalnya deklarasi itu terjadi, menyusul belum adanya surat rekomendasi dari DPP partai kepela burung garuda tersebut.

Ketua Pelaksana Deklarasi, Bangbang SP mengatakan, deklarasi dukungan calon bupati yang agendanya berbarengan dengan Rakorcab awalnya akan digelar Sabtu (9/9) atau hari ini. Namun, karena atas perintah DPD Gerindra Banten agar diundur atau dibatalkan dengan alasan pihak DPP masih mempertimbangkan siapa calon bupati Lebak yang layak untuk diusung Gerindra.

“Itu salah satu alasan kenapa surat rekomendasi DPP untuk pengusungan calon belum turun,” kata Bangbang, Ahad 10 September 2017.

Sebetulnya agenda utama kata Bangabang,  kegiatan Rakorcab, namun saat ini momen pilkada maka Rakorcab ini dititik beratkan pada konsolidasi partai untuk Pilkada Lebak 2018 dan Pileg 2019.

“Kita juga masih belum tahu siapa calon yang direkomendasikan DPP. Tapi kita telah memberikan atau menyodorkan beberapa calon kepada DPP,” ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Lebak, Oong Sahroni saat diminta keterangan enggan menjawab secara gamlang alasn dibatalkannya deklarasi dalam acara Muskercab partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Hanya tekhnis saja, kita akan jadwalkan ulang melalui rapat pengurus dan waktunya belum kita tentukan nanti dalam rapat pengurus,” kilahnya. (A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...