​Mencerdaskan Anak Bangsa Dengan Cara – Cara Sederhana 

627 views

Tangerang Selatan, BANTENDAY.com – Tujuh belasan adalah pesta bagi seluruh masyarakat Indonesia  di hari ini (17/08/17). 
Baik desa pelosok hingga kota tanpa kecuali semua bergembira  merayakan nya seperti Taman Pendidikan Islam III di Bambu apus Pamulang RT O2/O2  No 87. 
Kota Tangerang Selatan merayakan seperti lomba-lomba pada umumnya,  setidaknya masih ada semangat di generasi muda merayakan Hari  Kemerdekaan Republik Indonesia pada generasi muda kita. 

Acara Lomba dalam memperingati HUT RI KE 72  ini menjadi ajang silaturahmi baik bagi anak anak Didik dan para pengajar di TAPIS 3 serta orang tua murid pun turut serta dalam lomba kali ini ujar Pembina Bambang Setiawan.

Jumlah siswa didik di Taman Pendidikan Islam sebanyak 138 siswa dengan usia bervariasi mulai usia tiga tahun  hingga usia sekolah semua merupakan warga dari sekitar Bambu Apus Pamulang, ruang yang berukuran 8 x 6 meter persegi dijadikan tempat kegiatan sosial dalam hal pendidikan semua yang mengurus dan berkegiatan  tanpa bayaran. 

Pengajar disini merupakan murid murid yang dahulu belajar di TAPIS ini yang sekarang sudah berangkat remaja, SMA dan juga kuliah,  murid murid yang belajar disini merupakan anak anak yang kurang mampu dalam memperoleh Pendidikan formal, dengan keterbatasan ruang tempat belajar kami juga berkeinginan mendapatkan bantuan dari pihak Pemda yang selama ini saya berharap. 

Imbuh Bambang Setiawan selaku Pembina dri TAPIS (Taman Pendidikan Islam Tiga Alzahra) kegiatan pendidikannya dilakukan malam hari jam belajar dari jam 17.00-21.00 Wib setiap hari, Iqro, pembacaan Al Qur’an dn pengetahuan umum biasanya diberikan dari pengajar TAPIS  lain untuk hari minggu digunakan oleh pengajian ibu ibu. 

TAPIS III ALZAHRA dalam kegiatan pendidikannya  mengedepankan pengajaran Agama Islam dan juga Umum secara swadaya masyarakat. 

Semua kita lakukan dengan cara sederhana untuk kemajuan pendidikan anak bangsa imbuh Bambang Setiawan menjelaskan sekali lagi 

Reporter :Purwanto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

berita tangerang HUT Kemerdekaan Merdeka Tangerang Selatan

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...