​KPU Lebak Launching Si Leuit, Iti Oktavia Teken NPHD Pilkada Lebak 2018 Rp 65,5 M

1140 views

LEBAK, BANTENDAY.com- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya telah menandatangani Nota Perjanjian Hibah Deaerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak yang akan dihelat 2018 mendatang. Anggaran untuk penyelenggraan pesta demokrasi tersebut mecapai Rp 65,5 miliar yang bersumber dari APBD Lebak.

“Anggaran untuk Pilkada 2018 akan diserahkan kepada KPU sebagai penyelenggara Pilkada, dilakukan secara bertahap,” ungkap Iti, saat menghadiri Launching Rumah Pintar Pemilih ( RPP) di halaman Kantor KPU Lebak dan penandatanganan NPHD, di halaman Kantor KPU Lebak, Rangkasbitung, Sabtu13 Mei 2017.

Dalam nota hibah itu tertuang, bahwa untuk penyerapanya terbagi dua anggaran yaitu pada tahun 2017 dengan Belanja Tambahan di Perubahan APBD dan Anggaran APBD tahun 2018 dan tentunya harus disahkan melalui sidang paripurna DPRD  Lebak berdasarkan rumusan keputusan Badan Anggaran Legislatif.

Dibagian lain, Iti Octavia mengatakan dengan hadirnya RPP Si Leuit yang merupakan icon daerah Lebak, ‎diharapkan dapat membangun seluruh informasi bagi masyarakat seputar Pilkada  Lebak 2018.

“Masyarakat bisa mendapat  informasi mulai dari tata cara pemilihan hingga informasi perolehan suara dan hasil akhir pemenang dalam pemilu mendatang,” kata Iti Octavia.

Sementara Komisioner KPU Lebak CR Nurdin berharap,dengan dilaunchingnya RPP sebagai rumah informasi Pilkada Lebak 2018, masyarakat dapat mendapatkan informasi secara optimal.

“KPU siap melayani informasi berdasarkan permintaan masyarakat dan bisa datang ke Lumbung Si LEUIT atau melalui surat resmi, sehingga KPU Lebak dapat meminimalisir kekeliruan informasi pada pelaksanaan pilkada,” katanya.***

Penulis : Kiki Gondrong

Editor    : Albongbang

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...