​Kodim 0603 Lebak Gelar Lomba Jaipong

18243 views

Kodim 06/03 Lebak menggelar lomba pentas seni Jaipong. Diikuti sedikitnya 30 peserta lomba dari 15 koramil di 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak. Dipusatkan di Makodim 06/03 Lebak di Rangkasbitung, Selasa (6/9). ( bantenday.com)


LEBAK, BANTENDAY.com – Melalui kegiatan Komsos kreatif dengan menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya daerah. Dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan. Kodim 06/03 Lebak menggelar lomba pentas seni Jaipong. Diikuti sedikitnya 30 peserta lomba dari 15 koramil di 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak. Dipusatkan di Makodim 06/03 Lebak di Rangkasbitung, Selasa (6/9).

“Lomba seni jaipong ini dalam rangka untuk menjaga persatuan dan kesatuan salah satunya dengan pentas seni jaipong ini sebagai upaya melestarikan kebudayaan nasioanal,”ujar  Dandim 06/03 Lebak Letkol. Czi. Ubaidillah dalam kata sambutannya.

Dandim menambahkan seiring dengan perkembangan jaman saat ini. Anak muda lebih cenderung lebih bangga dengan budaya-budaya luar seperti dugem. Ini jelas hal tersebut tidak sesuai dengan budaya bangsa kita. Karena budaya kita lebih bagus dibandingkan dengan budaya bangsa lain.

“Bangsa yang besar adalah selalu mengingat sejarah serta pahlawannya. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kita saling bersinergi bahu membahu membentuk pertahanan  keamanan. Karena dengan begitu kita tidak akan mudah dipecah belah oleh bangsa lain. Tidak lupa saya berharap kegiatan serupa tidak berhenti disini. Dapat juga dilakukan oleh pihak Pemkab Lebak guna melestarikan budaya kita sendiri.” harap Dandim.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Lebak, Ade Sumardi dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan lomba seni jaipong.

“Kami mengapresiasi kepada Kodim Lebak yang telah perduli dengan upaya melestarikan budaya bangsa. Sebab dengan lebih digerakannya budaya kita akan lebih memacu para wisatawan yang masuk ke Kabupaten Lebak selain terdapat juga wisata lain di Lebak. Untuk itu saya meminta kepada dinas Pariwisata Kabupaten Lebak untuk menindaklanjuti kegiatan ini serta menginventarisir seluruh budaya yang ada di Kabupaten Lebak,”ujar Ade.

Kata Ade, upaya untuk menarik wisatawan ke Lebak juga dibutuhkan promosi agar dikenal.”Saya yakin jika wisata alam seperti pantai dipadukan dengan budaya Kabupaten Lebak dapat bersinergi. Maka Kabupaten Lebak dapat lebih maju kedepannya.”tutup Ade. (Khoy/A1).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...