​Cipanas Akan Segera Punya Pasar Standar Nasional

1672 views

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat melakukan peletakan batu pertama pasar cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (15/09/2016).


LEBAK, BANTENDAY.com – Harapan masyarakat  Cipanas yang ingin membangun pasar yang representative sepertinya akan segera terealisasi, hal itu diungkapkan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat melakukan peletakan batu pertama pasar cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (15/09/2016).
Bupati menjelaskan bawa tujuan dilakukannya pembangunan pasar tradisional atau dikenal juga dengna seutan pasar rakyat ini untuk meningkatkan dayasaing dan mengoptimalkan pasar rakyat sebagai pilar penting dalam pembangunan ekonomi daerah dan nasional.
“Pasar yakyat sebagai lembaga ekonomi memiliki peran yang strategis bagi daerah, karena keberadaan pasar tradisional dapat menjadi indikator tumbuhnya aktivitas ekonomi dan sosial didaerah ini” Ujar Bupati.
Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa ditengah arus persangan saat ini, tentunya pasar tradisional mengadapi tantangan yang cukup besar, oleh karena itu menurutnya harus menjadi perhatian bersama, baik pemerintah maupaun masyarakat untuk segera melakukan pembenahan dari aspek sarana, prasarana maupun manajemen pengelolaannya.
“Keamanan dan kenyamanan konsumen dalam bertransaksi dipasar tradisional tentunya menjadi prioritas yang harus diperhatikan, kerena dengan keadaan pasar yang kurang nyaman dan kumuh akan menurunkan minat pembeli untuk datang,” ujarnya.(ADH)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...