​Anggaran Internet Subag Rumah Tangga DPRD Banten Terpisah?

630 views

Jaringan internet Kantor DPRD Banten

SERANG, BANTENDAY.com– Subag Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Banten, diduga memiliki anggaran pemasangan dan langganan Internet terpisah. Namun hal tersebut dibantah oleh Kasubag Rumah Tangga.

Salah Seorang Sumber bantenday.com mengatakan, Subag Rumah Tangga Setwan Banten memasang dan memakai anggaran internet terpisah dari Subag Publikasi. “Subag Publikasi pasang internet sendiri, coba aja telusuri,” kata Sumber, Rabu (17/05/17).

Terpisah, Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Setwan Banten, Ino Sasongko membantah hal tersebu. Menurutnya informasi tersebut tidak benar, bahkan ia siap untuk dibuktikan langsung. “Tidak benar itu, semua satu pintu di Publikasi,” tegasnya.

Ino menjelaskan, dirinya hanya menangani beberapa kegiatan, seperti Listrik, dan Telpon yang dibayarkan secara langsung tanpa pihak ke tiga. “Bayar langsung, biar ga ribet. Buat apa pakai pihak ketiga, Cuma tinggal bayar,” jelasnya.

Kondisi tersebut berbeda dengan pembayaran langganan internet di Subbag Publikasi yang membayar langganan internet melalui pihak ke tiga. Bahkan dalam pelaksanaannya diduga terjadi kemahalan harga pembayaran. Sebab, informasi yang didapat, biaya langganan internet di Setwan Banten per bulan hanya berkisar Rp6 juta rupiah. Sedangkan yang dibayarkan kepada pihak ke tiga, mencapai Rp16 juta.

Salah seorang aktivis di Serang, Suparman U Junaedi menanggapi bahwa Kasubbag Publikasi seharusnya dapat belajar lagi dalam merencanakan pembayaran kegiatan, terutama dalam pembayaran biaya langganan internet.

“Harusnya bisa conto dari Subbag Rumah Tangga yang membayarkan tagihan telpon dan listrik secara langsung, jadi lebih efisien sekaligus juga menghindari adanya kemahalan pembayaran. Kalau tidak bisa, belajar lagi kepada Subbag lainnya,” tegas Suparman.(dnr)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...